12 Nov 2010

Mesin pemberi Pakan ikan Otomatis Berbasis PLC Mitsubisi Fx0n

BAB I
A. Latar Belakang Masalah  
Dalam Pemeliharaan ikan di aquariuam atau kolam sangat diperhatikan dalam pemberian pakan dengan pertimbangan waktu dan jumlah pemberian pakan terhadap ikan agar ikan dapat tumbuh dengan baik karena ikan membutuhkan makanan teratur dan kontinyu. Memelihara ikan adalah hobi bahkan sudah menjadi bisnis banyak masyarakat yang menggemari dari dulu hingga sekarang, karena kemudahan dalam pemeliharaan dan perawatannya. Hanya saja kesulitan ketika kita harus berpergian hingga memakan waktu yang lama sampai berhari-hari, dan kita akan berpikir bagaimana dengan ikan-ikan peliharaan kita. Bagaimana caranya kita bisa memberi makan ikan-ikan tersebut dengan kontinyu atau terjadwal tanpa harus mengganggu aktivitas kita sehari hari.
Dalam dunia modern dewasa ini. Perkembangan teknologi telah mendesak kehidupan manusia kepada hal yang bersifat otomatis. Otomatisasi disegala bidang tak bisa dihindari, sehingga menggeser penggunaan manual kearah otomatisasi. Pengendali menggunakan PLC Mitsubisi Fx0n yang memiliki kehandalan yang bagus dan bekerja secara skuensial.

B. Batasan Masalah
Pada Tugas Analisis ini masalah dibatasi pada PLC Mitsubisi Fx0n sebagai pengendali Mesin pemberi Pakan ikan dengan timer dan conter untuk pemberian berkala dan batas maksimal pemberian pakan pada ikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar